Senin, 11 November 2019

Mengenal 4 Pemain Asia yang dahulu pernah menggetarkan Dunia


Www.goal.com Referensi pihak ketiga
BY BERKAH SOCCER - Halo sahabat-sahabat semua kembali lagi bersama admin yang akan mencoba nembahas 4 pemain asia yang dahulu pernah menggetarkan dunia persepak bolaan dunia , siapa saja mereka yuk mari :
1. Lee Woon-jae ( Penjaga gawang Korea selatan )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Ketangguhan Lee Won-jae sebagai penjaga gawang adalah salah satu faktor penentu kesuksesan timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2002. Dalam turnamen tersebut, Korea Selatan sukses melaju hingga babak semifinal, dan Lee Won-jae berperan besar ketika membantu negaranya mengalahkan Spanyol melalui adu penalti. Sepanjang karirnya dari tahun 1994 hingga 2002, Woon-jae tampil sebanyak 132 kali untuk negaranya, mencatat total 55 clean sheets. Ia juga terpilih sebagai K-League Most Valuable Player tahun 2008 ketika bermain untuk Suwon Bluewings.
2. Park Ji-sung ( Pemain Manchester United )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Tak hanya di Korea Selatan, Park Ji-sung bahkan layak menyandang gelar sebagai pesepakbola Asia terbaik sepanjang masa. Ia adalah seorang gelandang serba bisa yang dapat bermain di berbagai posisi. Tak hanya itu, Park juga memiliki kecepatan, kreativitas, dan stamina yang tinggi.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Selama bermain di Liga Eropa bersama PSV Eindhoven, Manchester United, dan Queens Park Rangers; Park memenangkan dua gelar Eredivisie, empat gelar Premier League, satu trofi Liga Champions, dan satu FIFA Club World Cup.
3. Kazuyoshi Miura ( Striker dan Lagenda timnas Jepang )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Lahir di tahun 1967, Kazuyoshi Miura adalah seorang striker yang menjadi legenda di dunia sepakbola Jepang. Ia adalah sosok yang menginspirasi dibuatnya manga populer berjudul "Captain Tsubasa." Di usia 15 tahun, Miura pergi sendirian ke Brazil untuk menempuh karir sebagai pesepakbola profesional. Ia sempat bermain untuk beberapa klub Liga Brazil, di antaranya adalah Coritiba, Santos, dan Palmeiras. Ia juga sempat bermain untuk Croatia Zagreb dan Genoa FC. Sepanjang karirnya, Miura memenangkan satu trofi Piala Asia, satu gelar Liga Brazil (bersama Coritiba), tiga gelar Liga Jepang, dan terpilih sebagai Asian Footballer of the Year tahun 1993. Kazuyoshi juga aktif bermain sepakbola di usia 45 tahun, dan saat ini masih sering mengikuti berbagai kompetisi futsal.
4. Cha Bum-kun ( Striker Timnas korea Selatan )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Cha Bum-kun adalah seorang striker Korea Selatan yang tampil luar biasa bagus di Liga Jerman pada tahun 1980-an. Ia dikenal karena tendangan keras dan kecepatan larinya, membuatnya diberi julukan "Tscha Bum." Sepanjang karirnya di Bundesliga, Bum-kun memenangkan dua trofi Piala UEFA bersama Eintracht Frankfurt dan Bayer Leverkusen. Ia juga dinobatkan sebagai Pemain Asia Terbaik di Abad ke-20 oleh IFFHS.

1 komentar: