Selasa, 19 November 2019

Mengulang sejarah inilah 8 Kapten Tim Terhebat Dalam sejarah


Www.goal.com Referensi pihak ketiga
BY BERKAH SOCCER - Halo teman-teman semua kembali lagi bersama admin yang akan mengulas 8 nama kapten tim terbaik sepanjang sejarah, siapa saja mereka yuk mari :
1. Carles Puyol ( Kapten Barcelona 10 tahun )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Sosok Carles Puyol di lini pertahanan Barcelona berperan besar dalam membantu klub ini memenangkan banyak gelar. Memang, namanya kerap diabaikan karena Barcelona memiliki banyak bintang dengan gaya bermain yang sangat indah dan menonjol, seperti Messi, Ronaldinho, dan Iniesta.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Namun disaat tim musuh mulai melancarkan serangan, Puyol-lah yang diandalkan. Ia adalah contoh sempurna seorang defender. Puyol sangat cepat, kuat, namun juga lincah. Kualitas kepemimpinannya yang luar biasa juga membuat Puyol dipercaya tampil sebagai kapten Barcelona selama beberapa tahun.
2. Manuel Sanchis ( Real Madrid 8 tahun )

Www.goal.com referensi pihak ketiga
Dengan total 711 penampilan, Manuel Sanchis adalah bek dengan jumlah caps terbanyak di Real Madrid. Rekornya hanya kalah dari Raul Gonzalez yang tampil dalam 741 pertandingan. Sanchis bermain untuk El Real dari tahun 1983 hingga 2001, serta ditunjuk sebagai kapten tim dari tahun 1993 hingga 2001.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Tak hanya tangguh sebagai bek tengah, Sanchis juga terkadang bisa dimainkan sebagai seorang sweeper. Ia memenangkan banyak trofi selama berkostum Real Madrid, di antaranya delapan gelar La Liga, dua gelar Liga Champions, dan dua UEFA Cup.
3. Patrick Vieira ( Lagenda arsenal )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Gelar gelandang terbaik Arsenal sepanjang masa sangat pantas diberikan pada Patrick Vieira. Pemain asal Perancis ini berperan sebagai gelandang bertahan Arsenal nomor satu dalam periode 1996-2005. Tak hanya tangguh dalam mematahkan serangan lawan, Vieira juga memiliki leadership skill yang tinggi sehingga ia dipercaya tampil sebagai kapten klub ini selama beberapa tahun.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Selama bermain untuk Arsenal, Vieira memenangkan tiga gelar Premier League dan empat trofi Piala FA. Ia juga dianugerahi penghargaan sebagai Premier League Player of the Season musim 2000-01.
4. Gary Neville ( MU 6 Tahun )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Tenang, taktis, dan cerdas. Berbicara soal kualitas individu dan loyalitas, tampaknya sangat pantas menyebut Gary Neville sebagai bek Manchester United sepanjang masa. Ia menghabiskan seluruh karir profesionalnya dalam periode 1992-2011 bermain untuk Manchester United.Neville dikenal sebagai seorang bek kanan yang tangguh dan sangat konsisten. Ia dipercaya sebagai bek kanan pilihan pertama klub tersebut pada tahun 1995, dan selama 16 tahun posisinya nyaris tidak tergantikan. Selama bermain untuk Manchester United, Neville memenangkan banyak gelar, antara lain delapan gelar Premier League, dua trofi Liga Champions, tiga FA Cup, dan satu trofi FIFA Club World Cup.

5. Iker Casillas ( Real Madrid 5 tahun )


Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Sebagai kiper, Iker Casillas adalah satu dari sedikit kiper yang mampu membuat sejarah, baik bersama timnya maupun untuk tim nasionasl Spanyol. Casillas adalah satu dari 3 kapten di tim dan tim nasional, setelah Franz Beckenbauer dan Didier Deschamp, yang mengangkat Piala Dunia, Liga Champion dan Piala Eropa.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Bahkan, sebelum menjadi kapten pada tahun 2010, Iker Casillas sudah membuat sejarahnya sendiri dengan menjadi pemain dengan jumlah caps terbanyak untuk posisi kiper pada tahun 2009, yakni dengan jumlah 454 caps. Jumlah ini mendahului legenda kiper Real Madrid, Paco Bayo, dengan 343 caps sampai saat dia pensiun pada tahun 1997.Iker Casillas mulai menjadi kapten Real Madrid pada tahun 2010 sampai dengan tahun 2015, yang berarti dia masih bertahan kapten walaupun dalam rentang waktu tersebut terdapat pergantian manajer dari Manuel Pellegrini sampai dengan Rafael Benitez.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Menggantikan Raul yang meninggalkan Los Galacticos pada tahun 2010 sebagai kapten Real Madrid, dia berhasil membawa Real Madrid menjuara La Liga musim 2011/12, Copa del Rey 2010/2011 dan 2013/2014, Piala Super Spanyol 2012, Piala Super UEFA 2014, Piala Champions 2013/14, dan Piala Dunia Klub tahun 2014.
Yang paling menarik adalah, baru pada saat Iker Casillas menjadi kapten tim nasional Spanyol pada 2008, Spanyol mulai meraih gelar. Raul, rekan setimnya di Real Madrid, sudah menjadi kapte tim nasional Spanyol sejak tahun 2002-2006, namun tidak memenangkan satu gelar pun. Namun, dibawah Iker casillas, Spanyol mampu memenangkan Piala Eropa 2008, yang menjadi gelar pertama untuk tim Matador setelah 44 tahun.

6. Jhon Terry ( Chelsea 12 tahun lebih )


Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Bermain untuk The Blues sejak tahun 1998, Terry mulai mengemban peran kapten pada tahun 2004 sampai sekarang, yang berarti Terry sudah menjalankan peran tersebut selama 12 tahun.Berkat kepemimpinannya, Chelsea berhasil memenangkan 3 gelar Liga Primer, 4 Piala FA, 3 Piala Liga, dan satu gelar Liga Champions. Kharisma dan kualitas kepemimpinnya membuatnya tetap bertahan menjadi kapten di bawah asuhan Antonio Conte untuk musim 2016/2017.
7.Paolo Maldini ( Ac Milan 13 Tahun )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Anak dari pelatih AC Milan terdahulu, Cesare Maldini, adalah legenda AC Milan yang berkarir Rossoneri selama 24 tahun, sejak tahun 1985. Maldini mulai menjadi kapten tim pada tahun 1996, dan dengan bantuan Carlo Ancelotti yang melatih tim tersebut dari tahun 2001-2009, AC Milan berhasil memenangkan berbagai gelar, sampai Maldini pensiun pada tahun 2009.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Berkat kepemimpinan Maldini, AC Milan berhasil memenangkan berbagai gelar seperti Serie A 2003/2004, Coppa Italia 2003/2004, Piala Champions 2003/2004 dan 2006/2007, Piala Super UEFA 2003 dan 2007, Piala Dunia Antar Klub tahun 2007, dan Supercoppa Italiana pada tahun 2004.
8. Steven Gerrard ( Liverpool 12 Tahun )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Bermain untuk Liverpool sejak tahun 1998, Gerrard menjadi kapten Liverpool pada tahun 2003 sampai dengan tahun 2015, setelah pelatih Liverpool Gerard Houlier mengakui bahwa Gerrard memiliki kualitas untuk memimpin, walaupun pada saat itu dia masih berumur 23 tahun." Dia adalah tipe pemain yang ingin kamu ikuti dan kamu bahkan ingin pergi ke medan perang bersamanya. Gerrard bisa menarikmu keluar dari situasi sesulit apapun," jelas Houlier kepada Guardian.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Berkat kepemimpinannya, Liverpool berhasil memenangi Piala FA 2005/2006, Piala Liga 2011/12, Piala Champions 2004/2005, dan FA Community Shield tahun 2006.

Sabtu, 16 November 2019

Mengenal 3 Pemain Hebat Yang pernah bermain di Bundesliga Jerman Dahulu


Www.goal.com Referensi pihak ketiga
BY BERKAH SOCCER - Halo teman - teman semua kembali lagi bersama admin yang akan mengulas 3 nama pemain hebat yang pernah berlaga di Bundesliga jerman, siapa saka mereka ?
1. Michael Ballack ( Beyern Munchen )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Walaupun karirnya di Bayern Munich tidak berakhir dengan manis, Michael Ballack tetap layak dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik klub ini. Ballack dibeli dengan harga mahal dari Bayer Leverkusen di tahun 2002.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Penampilannya di Bayern benar-benar luar biasa, di mana ia tidak hanya berperan sebagai seorang gelandang yang tangguh, namun juga mesin gol yang produktif. Selama empat musim bermain untuk Bayern, Ballack memenangkan tiga Bundesliga dan tiga trofi DFB Pokal.
2. Berti Vogts ( Borusia Monchegalabach )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Selain Beckenbauer dan Gerd Muller, Berti Vogts mungkin dianggap sebagai pemain dengan kontribusi terbesar yang membantu Jerman Barat memenangkan Euro 1972 dan World Cup 1974. Sepanjang karirnya, Vogts dikenal sebagai seorang bek kanan dengan daya jelajah yang tinggi, membuatnya dijuluki sebagai "Der Terrier." Pemain ini menghabiskan seluruh karirnya bersama Borussia Monchengladbach, di mana ia memenangkan lima gelar Bundesliga dan tiga trofi Piala UEFA.
3. Oliver Kahn ( Kiper Lagendaris Munchen )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Tangguh dan berwibawa. Bersama Peter Schmeichel, Kahn dianggap sebagai penjaga gawang di era 90-an yang memiliki skill leadership terbaik. Kahn mengukir banyak prestasi, baik bersama Bayern Munich maupun timnas Jerman.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Ia menjadi satu-satunya penjaga gawang dalam sejarah yang memenangkan gelar Golden Ball di turnamen Piala Dunia. Kontribusinya yang sangat besar juga membuat Kahn dianggap sebagai salah satu pemain Bundesliga terbaik. Bersama Bayern Munich, ia menjuarai delapan gelar Bundesliga, enam Piala Jerman, dan satu trofi Liga Champions.

Inilah 3 Pemain Hebat yang pernah bermain Di Piala Dunia

Inilah 3 Pemain Hebat yang pernah bermain Di Piala Dunia

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
BY BERKAH SOCCER - Halo teman-teman semua kembali lagi bersama admin yang akan mencoba mengulas 3 nama striker yang pernah bermain di PD 1998 , siapa saja mereka ?
1. Thierry Henry ( Striker Lagendaris Timnas Francis )
Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Jika ada striker Perancis yang dianggap lebih hebat dari Michel Platini, maka ia adalah Thierry Henry. Tak hanya membawa timnas Perancis menjadi juara Piala Dunia 1998 dan Euro 2000, Henry mencatat prestasi yang sangat gemilang ketika bermain untuk Arsenal pada periode 1999-2007.
Wew.goal.com Referensi pihak ketiga
Selama delapan tahun memperkuat "the Gunners," Henry memenangkan dua gelar Premier League, tiga trofi Piala FA, dan empat kali menjadi top skorer Liga Inggris.
2. Ronaldo de Lima ( Striker Lagendaris Brazil )
Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Ronaldo adalah seorang striker yang sempurna. Ia cepat, efektif, dan memiliki teknik yang tinggi. Pemain ini bahkan dijuluki sebagai "Il Phenomenon" karena penampilannya yang memukau dunia.
Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Sepanjang karirnya, ia memenangkan dua trofi Piala Dunia, dua trofi Copa America, dan dua kali dianugerahi penghargaan Ballon d'Or. Tak hanya itu, Ronaldo juga menjadi top skorer sepanjang masa turnamen World Cup, dengan total 15 gol. Jika saja tidak sering dilanda cedera, pasti Ronaldo bisa meraih lebih banyak prestasi dan mencetak lebih banyak gol.
3. Javier Zanetti ( Gelandang Lagendaris Timnas Argentina )
Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Loyal, tangguh, dan dikenal sebagai sosok pemimpin yang hebat. Zanetti adalah seorang pemain yang bisa dimainkan sebagai seorang wing-back maupun gelandang sayap kanan. Ia sudah membela timnas Argentina sejak tahun 1994. Di level klub, karir Zanetti bersama Inter Milan juga sangat gemilang.
Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Ia memenangkan lima gelar Serie A, empat trofi Coppa Italia, dan satu trofi Liga Champions. Selama tujuh tahun memperkuat tim Tango, Zanetti tampil sebanyak 145 kali dan mencetak 5 gol.

Kalian Pasti Terkejut setelah mengetahui 3 Pemain Bertahan terbaik Di Dunia

BY BERKAH SOCCER - Halo teman-teman semua kembali lagi dengan admin yang akan mencoba mengulas Pemain bertahan yang mana Posisinya sangat vital bagi sebuah klub baik di sisi Penyerangan maupun bertahan ,siapa saja mereka ?
1. Stefan Reuter ( Bek Lagendaris Dortmound )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Meninjau performa, prestasi, dan loyalitas; tampaknya Reuter adalah sosok yang paling tepat dinobatkan sebagai pemain terbaik Dortmund sepanjang masa. Bek tengah asal Jerman ini bermain untuk Dortmund pada periode 1992-2004. Sepanjang karirnya, ia memenangkan lima gelar Bundesliga, dua sebagai pemain Bayern Munich, dan tiga sebagai pemain Dortmund.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Reuter juga memiliki peran vital dalam membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 1990 dan Piala Eropa 1996. Reuter dikenal sebagai salah satu bek tengah tercepat di dunia, di mana ia mampu menempuh jarak 100 meter hanya dalam waktu 11 detik.
2. Esteban Cambiasso ( Gelandang Lagendaris Inter milan dan Timnas Argentina )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Esteban Cambiasso adalah salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Pemain ini memiliki kemampuan menggalang pertahanan dan membangun serangan dengan sama baiknya. Tak heran jika dari tahun 2004 hingga saat ini ia selalu menjadi andalan lini tengah Inter Milan.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Dengan total 23 trofi yang dimenangkannya, Cambiasso menjadi pemain Argentina tersukses dalam sejarah sepakbola, mengalahkan nama-nama legendaris seperti Diego Maradona dan Alfredo di Stefano.
3. Manuel Rui Costa ( Gelandang Terbaik Fiorentina )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Rui Costa adalah salah satu pemain terbaik Fiorentina sepanjang masa. Selain Luis Figo, Rui Costa bisa disebut sebagai pemain Portugal tersukses yang pernah bermain di Liga Italia. Setelah tujuh tahun berkarir bersama Fiorentina, Rui Costa pindah ke AC Milan pada tahun 2001.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Selama bermain lima tahun di klub ini, Rui Costa memenangkan satu trofi Liga Champions dan satu gelar Serie A. Dalam periode terbaiknya, Rui Costa dikenal sebagai seorang gelandang tengah yang tangguh. Ia memiliki kemampuan passing yang baik, kreatif, dan merupakan eksekutor bola-bola mati yang tangguh.

Mengejutkan 4 Nama pemain Timnas Indonesia ini pernah Menggetarkan Asia


Www.goal.com Referensi pihak ketiga
BY BERKAH SOCCER - Halo teman-teman semua kembali lagi dengan admin yang akan mencoba mengulas 3 nama pemain Timnas yang pernah menggetarkan Asia siapa saja mereka ?
1.Peri Sandria

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Legenda Sepakbola Indonesia yang juga merupakan Top Skor Liga Dunhill 1994/1995, Peri Sandria saat diwawancara Bola.com yang berlangsung Selasa (01/07/2017), bertempat di kediamannya daerah Kebagusan, Jakarta, (Bola.com/Reza Bachtiar)
Mantan penyerang tajam dan berbahaya Indonesia pada medio akhir 80-an dan pertengah 90-an. Peri Sandria pernah memecahkan rekor gol terbanyak Liga Indonesia sebanyak 34 gol sebelum dipecahkan Sylvano Comvalius.Bersama eks pelatih Timnas Indonesia, Anatoli Polosin, Peri pernah berjaya mengantarkan Indonesia meraih medali emas di Sea Games 1991.
2. Robby Darwis

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Adityo Darmadi saat berduel dengan bek Persib, Robby Darwis pada tahun 1986. Mantan bek tangguh di era kejayaannya. Roby Darwis bermain pada periode 1987-1998, memiliki postur tubuh ideal dan jago dalam duel satu lawan satu. Selain dikenal sebagai legenda Indonesia, Roby Darwis juga legenda bagi Persib Bandung.
3. Aji Santoso

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Hingga kini, belum ada bek kiri Indonesia yang mampu tampil sebaik Aji Santoso. Tak hanya tangguh dalam membendung serangan lawan, Aji juga sangat rajin dalam membantu serangan tim. Ia kerap menciptakan umpan-umpan crossing berbahaya dari sisi kiri lapangan.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Tak hanya itu, pemain ini juga dikenal memiliki leadership yang sangat bagus, di mana ia sempat dipercaya menjadi kapten timnas dari tahun 1998 hingga 2000. Sepanjang karirnya, Aji Santoso bermain 41 kali dan mencetak 6 gol untuk timnas Indonesia.
4. Bima Sakti

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Hal yang paling diingat dari sosok Bima Sakti Tukiman tentu saja adalah tendangan kerasnya yang kerap berbuah gol. Bima Sakti adalah seorang gelandang tengah yang menjadi andalan tim nasional Indonesia.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Ia mengawali debutnya di tahun 1994 bersama PKT Bontang dan sempat bergabung bersama PSSI Primavera dan menjalani masa trial di sebuah klub Swedia, Helsingborgs. Bersama timnas Indonesia, Bima Sakti bermain sebanyak 56 kali dan mencetak 11 gol.

Kalian harus tahu Inilah 4 Bek tangguh yang pernah bermain di Liga Italia


Www.goal.com Referensi pihak ketiga
BY BERKAH SOCCER - Halo teman-teman semua kembali lagi bersama admin yang kali ini akan mengulas 3 bek tangguh yang pernah bermain di serie a italia, siapa saja mereka ?
1. Valerio Bertotto ( Bek lagendaris Udinese )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Valerio Bertotto bermain untuk Udinese selama 13 tahun, dalam periode 1993 hingga 2006. Posisinya sebagai bek kanan di klub ini nyaris tidak tergantikan dan ia selama beberapa tahun dipercaya tampil sebagai kapten tim.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Selama bergabung bersama Udinese, Bertotto juga sempat bermain sebanyak empat kali untuk timnas Italia. Setelah pensiun, Bertotto mengambil lisensi resmi kepelatihan dan pada tahun 2012 ia mulai bekerja sebagai pelatih kepala Italy U20 Lega Pro.
2. Pietro Vierchowod ( Bek lagendaris Sampdoria )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Pietro Vierchowod adalah salah satu bek tengah terbaik Italia di tahun 1980-an hingga awal 1990-an. Namanya kerap disandingkan dengan pemain-pemain besar seangkatannya seperti Franco Baresi dan Giuseppe Bergomi. Vierchowod bermain untuk Sampdoria selama 12 tahun, dari tahun 1983 hingga 1995.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Ia dibeli dari AS Roma setelah membantu klub tersebut menjuarai Serie A musim 1982-83. Di Sampdoria, Vierchowod memenangkan satu gelar Serie A, empat Coppa Italia, dan satu Winners' Cup. Ia pindah ke Juventus pada tahun 1996, di mana ia pada akhirnya memenangkan satu trofi Liga Champions.
3. Ciro Ferrara ( Bek lagendaris Napoli )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Sama seperti Dino Zoff, Ciro Ferrara adalah seorang pemain andalan Napoli sebelum menjadi salah satu legenda di Juventus, klub di mana ia memenangkan lebih banyak trofi. Bedanya, Ferrara bermain lebih lama di Napoli dan memiliki kontribusi yang lebih signifikan.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Bek tengah Italia ini memperkuat Gli Azzuri dari tahun 1984 hingga 1994, membantu klub ini memenangkan dua gelar Serie A, satu trofi Piala UEFA, dan satu trofi Coppa Italia. Ferrara bahkan sudah dipercaya sebagai bek tengah nomor satu Napoli saat masih berusia 17 tahun.
4. Roberto Sensini ( Bek Lagendaris Parma )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Roberto Sensini adalah seorang defender asal Argentina yang dipercaya menjadi kapten Parma pada tahun 1999. Di bawah kepemimpinannya, Parma berhasil memenangkan trofi Piala UEFA dan Coppa Italia. Penampilan gemilangnya membuat Sensini dibeli oleh klub Italia terkaya saat itu, Lazio, di mana ia berhasil memenangkan gelar scudetto. Setelah satu musim bergabung bersama Lazio, Sensini kembali bermain lagi untuk Parma pada tahun 2000 hingga 2002, di mana ia berhas