Senin, 09 Desember 2019

Sejarah Mencatat inilah 7 Bek Tangguh yang pernah bermain di Liga Inggris


Www.goal.com Referensi pihak ketiga
BY BERKAH SOCCER - Tidak perlu berlama-lama langsung saja ya gan :
1.Jhon Terry ( Chelsea )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Fans Chelsea pasti tidak akan melupakan jasa dari seorang John Terry. Eks kapten timnas Inggris tersebut telah menjadi pemimpin dan panutan bagi skuat Chelsea.Terry menjadi bek tengah terbaik Premier League dengan membuat 214 clean sheet dari 492 laga bersama The Blues. Terry selalu tampil sigap menjaga pertahanan dengan melakukan banyak sapuan dan intersep.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Bersama Chelsea, Terry telah mempersembahkan lima gelar Liga Inggris, lima Piala FA, empat gelar Community Shiled, tiga Piala Liga, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Liga Europa.
2. Gareth Southgate ( Aston villa , Midellsbourgh )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Sepanjang 18 tahun karirnya sebagai pemain sepakbola profesional, Southgate tidak pernah bermain untuk tim-tim besar. Ia hanya pernah bermain untuk tiga klub, Crystal Palace, Aston Villa, dan Middlesbrough.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Walaupun demikian, ia dikenal sangat tangguh dan mampu membawa tim-tim medioker tersebut menjadi sebuah ancaman bagi tim-tim papan atas Liga Inggris. Salah satu prestasi terbaiknya adalah saat Southgate berhasil memenangkan Piala Liga pada tahun 1996 bersama Aston Villa.
3. Bobby Moore ( West Ham )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Pemain bertahan yang tenang, Moore banyak dipuji karena kemampuannya dalam membaca arah pertandingan dan mengantisipasi pergerakan lawan. Ia bukan bek yang hanya mengandalkan tekel keras. Pele menyebutnya sebagai pemain bertahan paling jujur yang pernah dilawannya.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Pada 29 Mei 1963, ia menerima ban kapten timnas Inggris ketika baru berusia 22 tahun, dan menjadi kapten tim senior Inggris termuda sepanjang masa. Prestasi terbesarnya adalah membawa Inggris menjuarai Piala Dunia 1966.
4.Sol Cambel ( Tottenham dan Arsenal )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Dari trofi yang berhasil diraih Sol Champbell itu adalah ketika ia berseragam Tottenham Hotspurs dan Portsmouth. Begitu juga saat membela Arsenal, dia menjadi bek terbaik saat The Gunners berhasil memenangkan Liga Premier.
Saat memenangkan Piala FA tahun 2008, ia mencegah Manchester United untuk meraih treble. Saat itu juga ia dikenal sebagi pemain bertahan yang kokoh di lini belakang.
5. Brian Labone ( Everton )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Brian Labone adalah seorang bek tengah asal Inggris yang bermain selama 23 tahun untuk Everton pada periode 1958-1971. Labone juga menghabiskan seluruh karirnya sebagai pesepakbola profesional sebagai pemain Everton. Pengorbanan dan loyalitasnya tidak sia-sia, karena dalam kurun waktu tersebut ia mampu memenangi dua gelar Divisi Satu Liga Inggris. Pemain ini juga memperkuat tim nasional Inggris sebanyak 26 kali.
6. Gary Neville ( Manchester United )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Gary Neville adalah seorang bek kanan yang menjadi andalan tim nasional Inggris dan Manchester United. Ia merupakan pemain asli The Red Devils yang dibesarkan oleh Alex Ferguson, seangkatan dengan Ryan Giggs, David Beckham, Nicky Butt, dan Paul Scholes. Selama sembilan belas tahun bermain untuk Manchester United, Neville bermain dalam 400 pertandingan dan mencetak lima gol. Setelah pensiun di tahun 2011, Neville kini menjabat sebagai asisten pelatih timnas Inggris.
7. Ian Harte ( Leeds United )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Ian Harte adalah seorang bek kiri asal Irlandia yang dikenal sebagai seorang spesialis tendangan bebas. Kaki kirinya sangat kuat, sering menghasilkan banyak gol dari luar kotak penalti. Salah satu gol terbaiknya dicetak dalam pertandingan melawan Arsenal pada musim 2002-03. Kala itu, gol tendangan bebasnya dari jarak 25 yard berhasil membantu Leeds United mengalahkan Arsenal dengan skor 3-2 dan menghindarkan mereka dari zona degradasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar