Senin, 11 November 2019

Kalian Harus tahu inilah 3 nama pemain asia yang pernah menggemparkan Dunia


Www.goal.com Referensi pihak ketiga
BY BERKAH SOCCER - Halo sahabat-sahabat semua kembali lagi bersama admin yang kali ini akansedikit mengulas 3 nama pemain asal asia yang pernah membuat dunia gempar karenanya, tak perlu berlama-lama berikut daftarnya :
1. Ali Daei ( Striker timnas Iran )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Iran turut berbangga karena memiliki pemain sekelas Ali Daei. Ali Daei sudah mencetak lebih dari 100 gol untuk timnas Iran. Kemudian, siapa yang melupakan empat gol pemain berbakat ini ke gawang Korea Selatan pada Piala Asia tahun 1996.
Di tahun 1997, raksasa Jerman Bayern Munchen memutuskan untuk mengontraknya selama 2 musim. Selain menjadi pemain Iran pertama yang bermain untuk Bayern, Ali Daei juga mendapat pujian langsung dari legenda Jerman, Franz Beckenbauer, sebagai striker kelas dunia.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Tak bisa dibantah, Ali Daei adalah sosok yang paling pantas menyandang gelar sebagai pesepakbola Iran terbaik sepanjang masa. Ia memegang rekor jumlah caps terbanyak sekaligus menjadi top skorer sepanjang masa timnas Iran dengan total 109 gol dari 149 penampilan. Tak hanya itu, ia juga terpilih sebagai pesepakbola terbaik Asia tahun 1999 dan dua kali meraih penghargaan Top Goalscorer of the Year versi IFFHS. Di level klub, Daei memenangkan banyak gelar, di antaranya tiga gelar Liga Iran (bersama Persepolis dan Saipa) serta satu gelar Bundesliga (bersama Bayern Munich).
2. Mohamed Al-Deayea ( Kiper Arab Saudi )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Al-Deayea mengejutkan dunia ketika ia tampil gemilang di Piala Dunia 1994. Dalam turnamen tersebut, ia sukses membantu negaranya melaju hingga babak kedua, menyisihkan negara-negara yang lebih diunggulkan seperti Maroko dan Belgia.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Sepanjang karirnya dari tahun 1989 hingga 2010, Al Deayea mewakili negaranya dalam empat turnamen Piala Dunia dan memenangkan satu trofi Piala Asia tahun 1996. Tak hanya itu, ia juga terpilih sebagai penjaga gawang Asia terbaik di abad ke-20 berdasarkan polling IFFHS.
3. Lee Woon-jae ( Kiper lagendaris korea selatan )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Lee Won-jae adalah seorang penjaga gawang legendaris Korea Selatan yang bermain untuk negaranya dalam periode 1994-2010. Ia adalah penjaga gawang timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2002, di mana ia tampil luar biasa, terutama dalam pertandingan adu penalti melawan Spanyol. Dalam pertandingan tersebut, Woon-jae menjadi kunci kemenangan negaranya ketika berhasil menggagalkan tendangan Joaquin. Ia menghabiskan seluruh karirnya sebagai pesepakbola profesional bermain di K League.
4. Majed Abdullah ( Striker Arab Saudi )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Pada periode 1977 hingga 1997, Arab Saudi juga memiliki bintang lainnya yang bernama Majed Abdullah. Berkat kehebatannya dalam mengolah si kulit bundar, Majed dijuluki sebagai permata arab. Untuk klub Al Nassr, Majed sukses menyarangkan 260 gol dalam 240 penampilannya. Ia juga telah mencetak 71 gol dalam 116 pertandingan bersama timnas Arab Saudi.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Majed merupakan pemain dengan gaya bermain yang mengandalkan kecepatan tinggi, teknik sempurna, hingga keseimbangan luar biasa. Ia bahkan sukses meraih gelar sebagai pemain terbaik Asia sebanyak tiga kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar