Senin, 09 Desember 2019

5 Mantan Pemain yang kini merasakan Menjadi Pelatih


Www.goal.com Referensi pihak ketiga
BY BERKAH SOCCER - tidak perlu berlama-lama yuk langsung saja :
1. Ole Gunnar Solskjaer ( Mantan Manchester United pelatih MU )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Ole Gunnar Solskjaer merupakan salah satu penyerang tertajam yang pernah dimiliki Manchester United. Didatangkan dari Molde pada 1996, ia mencatatkan 364 penampilan dan 127 gol bagi The Red Devils meski kerap tampil dari bangku cadangan.Pensiun pada 2007, Solskjaer menyelesaikan lisensi kepelatihannya dan melatih tim U-23 Manchester United sebelum pindah ke Molde pada 2011 dan sempat melatih Cardiff City pada 2014. Bersama Molde, Solskjaer memenangkan dua gelar liga Norwegia.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Solskjaer dipanggil The Red Devils sebagai caretaker setelah Jose Mourinho dipecat dan bekerja sejak 19 Desember 2018. Performa impresifnya dalam 19 laga membuat manajemen MU memberikan kontrak permanen bagi pria 46 tahun itu.Sayangnya penampilan Paul Pogba dan kawan-kawan sempat menurun setelah Solskjaer menjadi pelatih permanen. MU pun harus puas berlaga di Europa League karena hanya mampu menempati posisi enam klasemen akhir Liga Primer.
2. Diego Simeone ( Mantan Inter dan lazio dan ATM pelatih ATM )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Diego Simeone merupakan sosok pemain yang memiliki kemampuan hebat saat masih aktif sebagai pesepakbola profesional. Dia terkenal saat melakoni peran sebagai geladang bertahan bagi Inter Milan dan Lazio di Liga Italia.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Setelah memutuskan pensiun di Racing Club pada 2006, karier kepelatihan Simeone pun langsung dimulai tetapi tidak langsung berhasil. Simeone baru merasakan nikmatnya menjadi pelatih saat menukangi Atletico Madrid dari musim 2011 hingga saat ini karena bisa menyumbangan tujuh trofi bergengsi.

3. Pep Guardiola


Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Guardiola mantan pemain menjadi pelatih klub lamanya yakni Pep Guardiola. Tercatat pria berkepala pelontos tersebut saat aktif bermain merupakan pemain asli akademi Barcelona, La Masia. Dimana kala itu Pep bergabung pada tahun 1984 dan berkat penampilannya yang gemilang di tim junior. Maka pada tahun 1990 pemandu bakat Barca merekomendisikannya untuk di promosikan ke skuad utama. Hasilnya pun luar biasa. Dimana selama 11 tahun berkarir di Nou Camp ia sukses memberikan gelar juara La Liga, Copa del Ry hingga Europa Cup.
Kemudian usai memutuskan pensiun. Guardiola memutuskan untuk menggabdi kepada klub yang bela dengan sebagai pelatih Barcelona junior. Menariknya usai hanya satu musim tangani tim akademi, ia langsung di tunjuk tangani tim utama. Ya, selama empat musim menjabat sebagaia pelatih kepala. Sang legenda sudah mempersembahkan tiga trofi La Liga, Suppercoppa de Espana, Copa del Rey dan dua trofi Liga Champions. Kini Guardiola tercatat melatih Manchester City.
4. Luis Aragonns

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Luis Aragones adalah pemain terbaik Atletico Madrid sepanjang masa. Ia berhasil membawa klub ini memenangkan empat gelar La Liga dan satu trofi Intercontinental Cup. Tak hanya itu, Aragones juga memegang rekor sebagai top skorer Atletico Madrid sepanjang masa, dengan catatan 123 gol dari 256 penampilan. Setelah pensiun sebagai pemain, Aragones menjalani karir yang cukup sukses sebagai pelatih, di antaranya adalah dengan memenangkan Euro 2008 bersama timnas Spanyol.
5. Sinisa Mihajlovic ( Fiorentina )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Sinisa Mihajlovic adalah seorang bek tengah tangguh asal Yugoslavia yang sering mencetak gol melalui tendangan bebas. Walaupun bertubuh pendek, Mihajlovic memiliki speed, workrate, dan power yang tinggi sehingga membuatnya menjadi andalan lini belakang Lazio selama enam tahun bermain untuk klub ini. Selama 14 tahun bermain di Serie A bersama Lazio dan Inter Milan, Mihajlovic total mencetak 27 gol dari tendangan bebas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar