Senin, 09 Desember 2019

Sejarah Mencatat inilah 5 Bek Yang jarang diketahui oleh kita


Www.goal.com Referensi pihak ketiga
BY BERKAH SOCCER - Tidak perlu berlama-lama langsung saja kita lihat :
1. Luis Pereira ( Palmeiras )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Berposisi sebagai bek tengah, Luis Pereira bermain untuk timnas Brazil dalam periode 1973-1977. Saat itu, ia menjadi tumpuan utama negaranya untuk menghentikan pemain-pemain terbaik dunia dalam turnamen World Cup 1974. Walaupun tidak memenangkan satu trofi pun bersama negaranya, Pereira terbilang cukup sukses berkarir di level klub. Bersama Palmeiras, ia memenangkan empat gelar Liga Brazil. Tak hanya itu, Pereira juga menjuarai La Liga musim 1976-77 ketika bermain untuk Atletico Madrid.
2. Manuel Amoros ( Marseile )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Manuel Amoros adalah bek kanan Perancis yang memiliki keturunan Spanyol. Prestasinya di level tim nasional maupun level klub cukup mentereng. Bersama Michel Platini, ia membawa timnas Perancis menjuarai Euro 1984.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Tak hanya itu, di Marseille ia memenangkan empat gelar Ligue 1, satu trofi Piala Perancis, dan satu gelar Liga Champions. Amoros mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola profesional di Marseille pada tahun 1996.
3. Michal Zewlakow ( Anderlecht )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Bermain dalam periode 1999-2011, Zewlakow memegang rekor sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk timnas Polandia. Defender ini menjadi andalan lini belakang negaranya di dua turnamen besar, Piala Dunia 2002 dan 2006. Karir Zewlakow di level klub juga cukup baik, di mana ia memenangkan satu gelar Liga Polandia bersama Legia Warsaw, dua gelar Liga Belgia bersama Anderlecht, dan tiga gelar Liga Yunani bersama Olympiakos FC.
4. Miroslav Kadlec

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Miroslav Kadlec adalah seorang bek tengah yang dipercaya sebagai kapten timnas Republik Ceko dalam turnamen Euro 1996. Dalam turnamen tersebut, Kadlec tampil gemilang dan membawa negaranya mencapai babak final. Sepanjang karirnya, Kadlec dikenal sebagai seorang bek yang tangguh, dengan kemampuan tackling dan marking yang sangat baik. Ia berhasil membantu Kaiserslautern memenangkan dua gelar Bundesliga dan satu trofi DFB Pokal dalam periode 1990-1998.
5. Mario Yepes ( PSG dan Ac milan )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Yepes adalah seorang defender karismatik yang dipercaya menjadi kapten timnas Kolombia sejak tahun 2008. Ia dijuluki dengan nama "Super Mario" dan sudah bermain untuk berbagai klub Eropa seperti Paris Saint-Germain, AC Milan, Nantes, dan Chievo.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Yepes bisa bermain sebagai bek tengah, sweeper, maupun bek sayap dengan sama baiknya. Selain membantu Kolombia menjuarai Copa America 2011, Yepes juga memenangkan satu gelar Serie A, dua gelar Liga Argentina, dan satu trofi Piala Perancis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar