Senin, 09 Desember 2019

Sejarah Mencatat inilah 7 Pemain yang Pergi ke rival klubnya sendiri

BY BERKAH SOCCER - Langsung saja mari kita lihat ya guys ;

1. Luis Figo (Barcelona - Real Madrid)


Www.goal.com Referensi pihak ketiga
​Luis Figo adalah sosok pemain yang begitu dicintai publik Camp Nou sebelum ia memilih 'berkhianat' dengan pindah ke Real Madrid pada 2000.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Pada laga semifinal Champions League musim 2001/2002, Figo mengunjungi Camp Nou dengan seragam Madrid. Ketika hendak melakukan tendangan sudut, beberapa benda dilemparkan ke arahnya. Tak hanya dilempari obyek-obyek seperti kulit jeruk, botol, pemantik api dan telepon genggam, namun juga kepala babi goreng yang dibakar Cules khusus untuknya.
2.Van persie ( Arsenal ke Manchester United )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
​Salah satu alasan kepindahan seorang pemain ke klub lain adalah keinginan mereka untuk mendapatkan kesuksesan yang lebih baik, dan begitu halnya dengan Robin van Persie. Pemain asal Belanda ini tampaknya sudah tak sabar untuk memeluk trofi Premier League yang tak bisa didapatkannya selama delapan tahun berkarier di Arsenal. 

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Ia memutuskan pindah ke Manchester United pada 2012, dihina sebagai pengkhianat oleh pendukung The Gunners, mempersembahkan gelar Premier League di musim pertamanya di Old Trafford sekaligus menjadi top skor liga. Pengorbanan yang sebanding.
3 .juan mata ( Chelsea ke Manchester United )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Pada Januari 2014, MU mendatangkan gelandang asal Spanyol, Juan Mata. Dia didatangkan dari klub rival, Chelsea dengan mahar 37,1 juta pound sterling.Memasuki musim kelimanya bersama MU, dia semakin bersinar dan menjadi bintang di Old Trafford. Mata sudah mencetak 39 gol dari 171 pertandingan di semua kompetisi bersama MU.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Mantan pemain Valencia itu juga sukses memenangkan empat gelar bersama Setan Merah, FA Cup, Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

4. Fernando Torres (Liverpool ke Chelsea)


Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Fernando Torres melukai hati fans Liverpool ketika secara mengejutkan ia pindah ke Chelsea pada transfer musim dingin 2011 di tengah musim yang buruk bagi The Reds. Pada masa emasnya, Fernando Torres adalah penyerang yang mengerikan banyak lawan, namun, ketika tawaran transfer 50 juta diajukan oleh The Blues, itu terbukti menjadi tawaran yang terlalu bagus untuk ditolak Liverpool.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Meskipun ia memenangkan Liga Champions dan Europa League bersama Chelsea, Fernando Torres hanya berhasil mencetak 45 gol untuk The Blues dan dianggap gagal total selama merumput di Stamford Bridge.

5. Frank Lampard – Chelsea ke Manchester City


Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Setelah 13 musim membela Chelsea, Frank Lampard akhirnya pindah dengan status bebas transfer. Dia tidak mendapatkan kontrak baru sampai Juli 2014. Dia memutuskan bergabung dengan New York City dengan kontrak sampai tahun 2016. Namun, New York City memutuskan untuk meminjamkannya ke Manchester City karena sebagian saham New York City dimiliki oleh Manchester City.
6. Fabien Barthez ( Marseile ke As Monaco )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Periode karir terbaik Fabian Barthez sebagai seorang pesepakbola dilalui bersama AS Monaco. Ia bermain untuk klub ini dalam periode 1995-2000, memenangkan dua gelar Ligue 1. Tak hanya itu, ketika masih berstatus sebagai pemain AS Monaco, Barthez membantu timnas Perancis memenangkan Piala Dunia 1998 dan Euro 2000. Sebagai seorang penjaga gawang, Barthez dikenal sebagai sosok yang sangat eksentrik dan tidak segan untuk keluar dari kotak penalti demi menghalau serangan lawan.
7. Ronaldo ( Barcelona ke Real madrid )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Tak bisa dibantah, Ronaldo adalah salah satu striker Brazil terbaik sepanjang masa. Walaupun hanya bergabung dengan Barcelona selama satu musim, Ronaldo benar-benar menunjukkan performa yang memukau dan memberikan kontribusi yang luar biasa bagi klubnya.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Dalam satu musim tersebut, ia mencetak 47 gol dari 49 penampilan, menjadi top skorer La Liga, sekaligus mempersembahkan satu trofi Copa Del Rey dan Winners' Cup untuk Barcelona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar