Senin, 09 Desember 2019

Santai sejenak mari Kita lihat 10 Pemain Hebat sepanjang Masa berikut

BY BERKAH SOCCER - Tanpa langsung lama-lama yuk mari kita lihat :
1. Paolo Maldini

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Dalam dunia sepakbola, Paolo Maldini erat dikaitkan sebagai simbol kesetiaan. Pasalnya, selama berkarier sebagai seorang pesepakbola, Maldini hanya membela satu klub saja, yakni AC Milan. Kendati demikian, bersama Milan, Maldini telah banyak meraih gelar juara.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Dari total tujuh gelar Liga Champions yang dimiliki Milan, lima di antaranya mereka raih saat bersama Maldini. Selain itu, kombinasi mereka juga menghasilkan gelar juara Liga Italia, Coppa Italia, Piala Super Eropa, hingga juara Piala Dunia Klub. Sebagai seorang bek, Maldini dikenal solid dalam menggalang pertahanan, yang mana menjadikannya sebagai salah satu bek terbaik sepanjang sejarah sepakbola.
2. Antonio Di Natale
Nama Antonio Di Natale memang tidak terlalu tenar buat penggemar sepakbola. Hanya mereka yang benar-benar jatuh cinta dan mengikuti sepakbola Italia saja yang akan memahami kehebatan striker mungil yang sebagian besar kariernya dihabiskan di Udinese ini.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Antonio Di Natale mengemas 18 gol buat Empoli (2002-2004) dan 191 gol buat Udinese (2004-2016). Total 209 gol menempatkannya dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Italia. Kaki kanan dan kirinya sama-sama mematikan di depan gawang.
Selain itu, Antonio Di Natale juga terbantu dengan menjadi eksekutor utama untuk Udinese. Total, 33 gol dicatatkan Antonio Di Natale selama berkostum putih hitam.
3.Bobby Charlton

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Bobby Charlton memulai karir profesional sejak tahun 1956 di Manchester United. Ia jadi salah satu anggota Busby Babes, yakni julukan untuk pemain muda berbakat dari akademi MU di bawah pelatih Matt Busby pada era 50an dan 60an.Ia pun langsung jadi andalan klub di usia muda. Gelar Liga Inggris (Football League) tahun 1956 berhasil diraih dan MU menjadi klub Inggris pertama yang berpartisipasi di European Cup/Liga Champions.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Setelah itu justru terjadi sebuah tragedi bagi Man United. Kecelakaan pesawat yang membawa skuad Manchester United terjadi di Munich, Jerman. Bobby Charlton berhasil selamat dari kecelakaan itu setelah diselematkan oleh kiper United Harry Gregg.Meski begitu sebanyak 23 orang meninggal termasuk 8 pemain utama Manchester United saat itu. Charlton yang masih berusia 20 tahun menderita cedera ringan dan kemudian kembali bermain.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Kehilangan pemain inti membuat Man United sempat terpuruk. Namun mereka berhasil bangkit dan kembali menjadi klub top Inggris.Bobby Charlton memegang peran penting dalam membangun tim, dimana ia jadi pemain kunci. Juara Piala FA 1963 serta dua gelar liga di tahun 1965 dan 1967 berhasil diraih oleh United.Puncaknya di tahun 1968 Man United berhasil meraih gelar European Cup atau Liga Champions dengan mengalahkan Benfica di final.The Red Devils jadi klub Inggris pertama yang jadi juara Liga Champions. Charlton mencetak 2 gol di final sekaligus menjadi kapten tim yang mengangkan trofi Eropa tersebut.
4.Gordon Banks
Penyelamatan hebat yang dilakukannya saat melawan Timnas Brasil di Piala Dunia 1970 mengabadikan nama Gordon Banks sebagai kiper terhebat di Inggris. Legenda Stoke City tersebut mengawal gawang Inggris sejak 1963 hingga 1972 dan tercatat memegang 73 caps.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Gordon Banks juga masuk dalam skuad Timnas Inggris untuk dua Piala Dunia, yakni 1966 dan 1970. Tentu saja ia adalah bagian dari anak asuh Sir Alf Ramsey yang mengangkat trofi Jules Rimet di Wembley pada musim panas 1966.Sebagai seorang penjaga gawang, Gordon Banks dibekali tubuh yang atletis, lincah, serta refleks bagus. Meski badannya tidak terlalu besar, Gordon Banks tetap mampu memenangi duel udara berkat kemampuannya membaca arah pertandingan.

5. Alan Shearer


Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Alan Shearer adalah salah satu pemain Liga Inggris yang cukup terkenal dan legendaris pada zamannya. Ia memulai musim debutnya di Newcastle United pada tahun 1997 dengan mencetak 25 gol dan 7 assist. Ia telah mengukir banyak prestasi sepanjang karirnya. Ia telah mengemas sebanyak 206 gol untuk Newcastle United.Ia juga memiliki rekor dalam mencetak sebanyak 30 gol di Newcastle United sampai saat ini.
6.Paul Scholes

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Pangeran berambut merah yang berlari-lari kecil di lini serang ini bisa melakukan segalanya: umpan panjang, tendangan jarak jauh, tembakan jarak dekat, kuat menahan bola, dan punya visi yang dipuji Xavi.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Koleksi golnya sudah mencapai tiga digit dan jumlah trofinya tak pernah lebih sedikit dari pemain mana pun kecuali Ryan Giggs. Peringkat tiga di daftar ini tempat yang cocok untuknya.
7. Frank Lampard

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Punya kemampuan yang bahkan dirinya pun mungkin tak dapat menjelaskan: timing untuk tiba di depan gawang lawan ketika bola sudah siap untuk dihajar.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Dia mencetak 20 gol atau lebih dalam lima musim beruntun dan telah memecahkan rekor gol untuk Chelsea. Dengan tiga gelar liga dan satu trofi Liga Champions, ia sebenarnya cukup kuat untuk menantang peringkat satu daftar ini.
8.Alfredo di Stefano

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Alfredo di Stefano adalah striker yang lahir di Argentina. Ia mendapatkan kewarganegaraan Spanyol pada tahun 1956 setelah bermain untuk Real Madrid. Penampilannya di klub ini begitu menawan, di mana Di Stefano berhasil memenangkan delapan gelar La Liga dan lima trofi Liga Champions dalam kurun waktu 1953-1964. Ia dianggap sebagai sosok striker yang sangat sempurna, baik dari kemampuan fisik maupun teknik. Selama bermain untuk Madrid, ia juga lima kali menjadi top skorer La Liga dan dua kali dianugerahi penghargaan Ballon d'Or.
9.Antonio Cabrini

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Bek kiri asal Italia ini menjadi pemain terbaik Piala Dunia 1978 dalam usia 20 tahun. Ia berhasil mengantarkan negaranya mencapai babak semifinal. Walaupun tidak mencetak gol, Cabrini berhasil menunjukkan permainan yang luar biasa. Ia sangat tangguh dalam bertahan dan rajin dalam membantu penyerangan. Empat tahun setelah turnamen ini, Cabrini berhasil meraih prestasi yang lebih besar dengan membawa Italia menjuarai Piala Dunia 1982.
10. Colin Bell

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Colin Bell adalah gelandang enerjik asal Inggris yang paling banyak memenangkan trofi di Manchester City. Dalam periode 1966-1979, Bell membantu klub ini memenangkan satu gelar Liga Inggris, satu trofi Piala FA, dua trofi Piala Liga, dan satu trofi Piala Winners'. Bell juga mendapat gelar sebagai "Pahlawan Manchester City Sepanjang Masa" dari stasiun TV BBC. Tak hanya itu, ia juga dianugerahi gelar kebangsawanan MBE dari kerajaan Inggris karena kontribusinya yang luar biasa di dunia sepakbola. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar