Senin, 09 Desember 2019

Sejarah Mencatat inilah 10 Pemain hebat dimasa dahulu


Www.goal.com Referensi pihak ketiga
BY BERKAH SOCCER - Tidak perlu berlama-lama yuk langsung saja mari kita lihat :

1. Patrick Vieira


Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Hingga kini, Arsenal belum mampu menemukan gelandang sehebat Vieira. Bahkan, namanya disebut-sebut sebagai gelandang terbaik yang pernah ada dalam sejarah Arsenal.Selama sembilan musim, Vieira mengukir sejarah yang luar biasa di Arsenal. Ia tampil di 374 pertandingan, mencetak 33 gol, dan menciptakan 16 assist. Berkat kontribusinya, Arsenal sukses mengumpulkan 3 gelar Liga Inggris, 4 FA Cup, dan 4 Community Shield.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Kelebihan Vieira yang paling dikenal adalah kemampuannya membawa bola dari pertahanan menjadi serangan. Ketenangannya saat menjadi dirigen permainannya timnya juga layak diancungi jempol.Tak hanya di level klub, Vieira juga mengukir prestasi bersama timnas Prancis. Gelar Piala Dunia 1998, Piala Europa 2000, dan Piala Konfederasi 2001 adalah bukti sumbangsih Vieira.
2.Alan Shearer

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Shearer menjadi salah satu pemain terbaik di ajang Liga Inggris dalam 25 tahun terakhir. Jebolan akademi sepakbola Newcastle itu memulai karier seniornya pada Juli 1988 bersama Southampton. Akan tetapi, namanya justru mulai bersinar ketika ia bergabung bersama tim senior Newcastle pada 1996.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Shearer dikenal sebagai penyerang yang memiliki keunggulan pada duel-duel bola udara. Dia juga banyak mencetak banyak gol penting dalam karier klubnya. Secara keseluruhan, Shearer mencetak 283 gol dalam 559 pertandingan di liga dan masih menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah. Dia juga memenangkan Sepatu Emas Premier League tiga kali dan masuk nominasi Ballon d'Or pada tahun 1996.
3.Klaus Fischer ( Club : 1860 Munich, Schalke, Cologne, Bochum Gol : 268 )

Www.goal.com referensi pihak ketiga
Karor Klaus Fischer bermain di Bundesliga selama 19 tahun sebagai salah satu dari 11 pemain yang tampil lebih dari 500 kali di BundesligaDari anggota-anggota terhormat kelompok itu, ia mencetak gol terbanyak sejauh ini tetapi merupakan top skorer liga sekali saja pada 1975/7ig

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Dan Dia juga menjadi terkenal karena tendangan saltonya mungkin merupakan punck karir terbesarnya adalah ketika dia mencetak empat gol dalam kemenangan 7-0 yang terkenal untuk Schalke membantai Bayern Munchen kala itu.
4.Manfred burgsmuller

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Manfred Burgsmuller dengan 213 golnya bertengger di posisi keempat sebagai top skor sepanjang masa di Bundesliga. Burgsmuller paling sering mencetak gol saat membela Borussia Dortmund dengan 158 gol di Bundesliga.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Robert Lewandowski merupakan pemain di luar Jerman yang masuk kedalam lima besar sebagai pencetak gol terbanyak di Bundesliga dengan 204 gol sampai saat ini. Lewandowski masih aktif bermain saat ini dan memperkuat Bayern Munchen. Melihat usianya yang masih 30 tahun dan masih menjadi andalan di lina depan Bayern sangat potensial untuk merangkak naik ke posisi keempat atau posisi ketiga.
5.Johan Cruyff

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Johan Cruyff bergabung dengan Barcelona dari Ajax pada 1973 dan datang sebagai simbol dari filosofi Total Football yang digunakan di Belanda oleh Rinus Michels. Kedatangan Cruyff ke Barca tidak hanya memberikan kesuksesan di dalam lapangan, tetapi juga memberikan dorongan yang signifikan dari segi politik di daerah Katalonia.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Cruyff membela Barca hingga 1978, selama periode tersebut ia tampil dalam 184 pertandingan dan mencetak 61 gol. Cruyff terlibat dalam keberhasilan mendapatkan satu titel La Liga dan satu Copa del Rey
6.Andriy Shevchenko

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Shevchenko hingga saat ini layak disebut sebagai pesepakbola Ukraina terpopuler sepanjang masa. Sebelum menjalani periode karir keemasan bersama AC Milan, ia terlebih dahulu bermain untuk Dynamo Kyiv dari tahun 1994 hingga 1999.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Setelah 10 tahun bermain di luar Ukraina, Sheva kembali ke Dynamo Kyiv pada tahun 2009 dan mengakhiri karirnya di klub ini di tahun 2012. Sepanjang karirnya, ia dikenal sebagai seorang striker yang tajam, cepat, dan efektif dalam mencetak gol. Shevchenko mempersembahkan lima gelar Liga Ukraina dan tiga gelar Piala Ukraina, total mencetak 136 gol untuk klub ini.
7.Lev Yashin (Dynamo Moscow, 1949-1971)

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Lev Yashin, nama yang sering dianggap sebagai kiper terbaik dalam sejarah sepakbola, ternyata juga merupakan sosok yang sangat loyal. Ia menghabiskan 22 tahun karirnya bersama Dynamo Moscow, memenangkan empat gelar Soviet Top League dan tiga trofi Soviet Cup.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Ia juga mencatat sebuah prestasi spesial ketika memenangkan Ballon d'or di tahun 1963. Sepanjang karirnya, Yashin bermain dalam lebih 800 pertandingan, mencatat 270 clean sheets, dan menyelamatkan sekitar 150 tendangan penalti.
8.Ponirin Meka

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Mantan kiper PSMS Medan ini merupakan penjaga gawang terbaik pada masanya. Karier Ponirin melejit saat ia mampu menggagalkan eksekusi penalti tiga pemain Persib sekaligus, yaitu Giantoro, Walter Sulu, dan Adjat Sudradjat. Nama kiper ini semakin melambung tatkala membela timnas Garuda pada ajang Asian Games 1986 dan Sea Games 1987.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Saat itu, Indonesia sukses menjungkalkan Malaysia dengan skor 1-0 di Stadion Senayan dan merebut gelar pertama timnas dalam ajang Sea Games. Setahun sebelumnya, Ponirin juga tampil baik pada ajang Asian Games. Ia membawa timnas hingga babak semifinal sebelum dijungkalkan tuan rumah Korsel dengan skor 4-0.
9. Peter Osgood

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Peter Osgood mengawali kariernya di Chelsea pada 1964 sebagai pemain akademi dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk masuk ke tim senior. Berposisi sebagai penyerang, pemain asal Inggris ini memiliki catatan 289 penampilan dan 105 gol bersama klub tersebut.Sepanjang kariernya bersama The Blues, Osgood terlibat dalam kesuksesan meraih gelar juara Inter City Fairs Cup (Europa League), FA Cup, dan dan European Cup Winners’ Cup.

10.Bobby Tambling: 202 gol


Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Bobby Tambling adalah striker Chelsea terbaik sepanjang masa berdasarkan jumlah gol yang dicetak untuk Chelsea. Tambling tiba di Chelsea pada tahun 1959 dan bermain 370 kali untuk The Blues.Pemain Inggris ini masih menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea FC di liga dengan 164 gol. Total 202 golnya adalah tertinggi kedua yang dicetak untuk Chelsea di semua kompetisi. Tambling memegang rekor untuk gol terbanyak yang selama 47 tahun hingga Frank Lampard memecahkan rekornya pada 2013.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Tambling melakukan debut untuk Chelsea pada tahun 1959 di usia 17 tahun. Selama bertahun-tahun, Tambling sering mencetak gol untuk klub sepanjang 12 musim di Chelsea. Dia hanya memenangkan satu trofi besar meskipun ketika dia memenangkan Piala Liga di 1964/65. Tapi Tambling masih dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu striker Chelsea terbaik sepanjang masa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar