Senin, 09 Desember 2019

Sejarah mencatat inilah 7 Bek terbaik sepanjang masa


Www.goal.com Referensi pihak ketiga
BY BERKAH SOCCER - Tidak perlu berlama-lama lagi langsung saja kita lihat ya :

1.Jaap Stam


Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Berlabuh tiga musim di Old Trafford, tiga kali pula Jaap Stam menjuarai Premier League. Kemampuan Stam sebagai bek bisa dibilang komplit. Selain memiliki postur badan yang tinggi besar, ia juga memiliki kecepatan yang bisa diandalkan dan kemampuan duel udara yang sulit ditandingi. Sir Alex Ferguson bahkan mengakui sampai saat dirinya masih menyesali keputusannya melepas Jaap Stam.

2. Nemanja Vidic


Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Banyak yang menganggap kalau buruknya pertahanan Manchester United pada musim ini dikarenakan tidak adanya sosok pemimpin di lini belakang. Nemanja Vidic yang dulunya merupakan pemimpin di sektor belakang United dikenal sebagai bek yang tak kenal kompromi. Ia bahkan rela mengorbankan tubuhnya demi menghindarkan Setan Merah dari kebobolan.
3. Fabio Cannavaro

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Kapten Italia ini merupakan bek pertama yang dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Dunia oleh FIFA setelah Italia menjuarai Piala Dunia pada 2006. Pada tahun yang sama, ia juga memenangi gelar Pemain Terbaik Eropa, dan dua kali terpilih dalam pasukan FIFPro World XI, yaitu pada 2005/06 dan 2006/07.
Sayang, walau pernah meraih gelar juara La Liga dua kali dengan Real Madrid, ia belum pernah menang di Serie A.
4. Roberto Carlos

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Roberto Carlos tampil di tiga Piala Dunia bersama Brasil. Selain membawa timnya ke final 1998, ia juga menjadi pemain kunci pada saat Brasil menang empat tahun kemudian. Kontribusinya sebagai pengeksekusi tendangan bebas juga tidak bisa diremehkan, termasuk pada 3 Juni 1997, ketika ia mencetak gol dari jarak 35 m saat melawan Prancis.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Di Real Madrid, ia meraih empat gelar juara La Liga, tiga Liga Champions dan dua Piala Intercontinental. Ia juga merupakan salah satu dari enam pemain yang tampil lebih dari seratus kali di Liga Champions. Pele memasukkannya dalam daftar 125 pemain sepakbola terhebat sepanjang masa pada Maret 2004. Ia juga mendapat pengakuan sebagai legenda sepakbola internasional, dengan diberikannya Penghargaan Kaki Emas 2008.
5. Frank Hudspeth

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Frank Hudspeth adalah seorang pemain belakang asal Inggris yang memperkuat Newcastle United selama 19 tahun, dari 1910 hingga 1929. Total, ia bermain sebanyak 472 pertandingan dan mencetak 37 gol untuk The Toon Army. Satu fakta yang cukup menarik, Hudspeth mencetak seluruh gol tersebut dari tendangan penalti. Selama berkarir bersama Newcastle United, Hudspeth memenangkan dua gelar Liga Inggris dan satu trofi Piala FA.
6. Amedeo Carboni

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Carboni merupakan salah satu bek kiri terbaik yang pernah bermain untuk Valencia. Ia bermain untuk Los Che selama sembilan tahun, dari 1997 sampai 2006. Selama periode tersebut, Carboni bermain sebanyak 245 kali. Bersama dengan Pellegrini, Ayala, dan penjaga gawang Santiago Canizares; Carboni berhasil membuat lini belakang Valencia menjadi sangat solid dan susah untuk ditembus. Bersama Valencia, Carboni dua kali memenangkan La Liga.
7. Obdulio Varela

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Obdulio Varela adalah bek tengah sekaligus kapten tim yang membawa Uruguay keluar menjadi juara Piala Dunia 1950. Kemenangan Uruguay dalam turnamen tersebut terbilang luar biasa, karena mereka mampu mengalahkan tuan rumah Brazil di partai final, di hadapan puluhan ribu pendukung tim Brazil. Varela bermain untuk Uruguay dari tahun 1939 hingga 1954. Selain gelar Piala Dunia, pemain ini juga mempersembahkan satu trofi Copa America di tahun 1942 untuk negaranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar