Senin, 09 Desember 2019

Sejarah Mencatat Inilah 7 Pemain Tengah yang pernah bermain di Liga Inggris


Www.goal.com Referensi pihak ketiga
BY BERKAH SOCCER - Tidak perlu berlama-lama yuk langsung kita lihat :
1. Bobby Charlton ( Manchester United )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Bobby Charlton memulai karir profesional sejak tahun 1956 di Manchester United. Ia jadi salah satu anggota Busby Babes, yakni julukan untuk pemain muda berbakat dari akademi MU di bawah pelatih Matt Busby pada era 50an dan 60an.Ia pun langsung jadi andalan klub di usia muda. Gelar Liga Inggris (Football League) tahun 1956 berhasil diraih dan MU menjadi klub Inggris pertama yang berpartisipasi di European Cup/Liga Champions.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Setelah itu justru terjadi sebuah tragedi bagi Man United. Kecelakaan pesawat yang membawa skuad Manchester United terjadi di Munich, Jerman. Bobby Charlton berhasil selamat dari kecelakaan itu setelah diselematkan oleh kiper United Harry Gregg.Meski begitu sebanyak 23 orang meninggal termasuk 8 pemain utama Manchester United saat itu. Charlton yang masih berusia 20 tahun menderita cedera ringan dan kemudian kembali bermain.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Kehilangan pemain inti membuat Man United sempat terpuruk. Namun mereka berhasil bangkit dan kembali menjadi klub top Inggris.Bobby Charlton memegang peran penting dalam membangun tim, dimana ia jadi pemain kunci. Juara Piala FA 1963 serta dua gelar liga di tahun 1965 dan 1967 berhasil diraih oleh United.Puncaknya di tahun 1968 Man United berhasil meraih gelar European Cup atau Liga Champions dengan mengalahkan Benfica di final.The Red Devils jadi klub Inggris pertama yang jadi juara Liga Champions. Charlton mencetak 2 gol di final sekaligus menjadi kapten tim yang mengangkan trofi Eropa tersebut.
2. Frank Lampard ( Chelsea )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Frank James Lampard adalah seorang mantan pemain sepak bola profesional asal Inggris dan seorang manajer yang terakhir bermain sebagai gelandang untuk New York City di Major League Soccer dan Tim nasional Inggris.Lampard sebelumnya pernah bermain untuk West Ham United dan Swansea City. Lampard adalah gelandang serang yang dikenal karena keterampilan mencetak gol dengan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Bersama Chelsea, ia telah memenangkan tiga gelar Liga Utama Inggris (musim 2004-05, 2005-06 dan 2009-10), empat gelar Piala FA (tahun 2007, 2009, 2010 dan 2012), dua gelar Piala Liga Inggris (2005 dan 2007), dua gelar Community Shield (tahun 2005 dan 2009) dan 1 gelar Liga Champions UEFA (tahun 2012).Sebagai pemain senior dalam Timnas Inggris, Lampard dikenal sebagai salah satu generasi pemain sepak bola terbaik di Inggris.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Perlu diketahui bahwa Lampard adalah putra dari Frank Lampard, Sr., mantan pemain sepak bola Inggris yang pernah memenangkan dua gelar Piala FA saat bermain untuk West Ham United. Silsilah keluarganya juga tersambung dengan keluarga pemain sepak bola terkenal lainnya, yaitu keluarga Redknapp.Pada November 2005, ia menjadi pemenang kedua dalam ajang penghargaan Ballon d’Or tahun 2005 setelah gelandang asal Brasil, Ronaldinho. Sebulan kemudian ia kembali menduduki peringkat kedua, sekali lagi di bawah Ronaldinho, dalam ajang penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA tahun 2005. Ia juga berhasil meraih penghargaan Pemain sepak bola FWA 2005.
3. Claude Makalele ( Chelsea )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Zinedine Zidane pernah memuji Makalele, “Mengapa melapisi Bentley dengan emasi bila kau sudah kehilangan mesinnya?”. Kalimat ini dilontarkan tatkala Real Madrid menjual Makalele ke Chelsea hanya demi membeli David Beckham.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Gelandang bertahan ini merupakan pemain bintang dalam gerbong pertama pembelian Roman Abramovich di Stamford Bridge, dan segera mematenkan Makalele’s Role di tanah Inggris.
4. Bryan Robson ( Manchester United )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Bryan Robson adalah salah satu gelandang legendaris Manchester United. Pemain ini memperkuat Red Devils selama 13 tahun, dari tahun 1981 hingga 1994. Sampai saat ini, Robson juga masih memegang rekor sebagai pemain terlama yang dipercaya menjadi kapten Manchester United.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Di timnas Inggris, Robson bermain sebanyak 90 kali dan mencetak 26 gol. Setelah pensiun, ia dianugerahi gelar kebangsawanan OBE dari kerajaan Inggris.
5. Patrick Vieira ( Arsenal )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Bukan kebetulan jika puasa gelar Arsenal dimulai hampir bersamaan dengan hari kepergian Patrick Vieira ke Juventus pada 2005. Ia memanfaatkan betul fisik dan talenta bertahan, yang dikombinasikan dengan jiwa kepemimpinan, ke tim Arsenal yang Invincibles. “Pada hari terbaiknya, ketika dia memimpin Arsenal, dia tak dapat ditandingi,” ucap rival sesama penekel Roy Keane.
6. Kevin Sheedy ( Everton )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Kevin Sheedy adalah seorang gelandang asal Irlandia yang bermain untuk Everton dari tahun 1982 hingga 1992. Ia adalah sosok krusial yang membawa Everton dua kali menjuarai Divisi Satu (divisi tertinggi dalam kompetisi Liga Inggris saat itu) di pertengahan tahun 1980an. Tak hanya itu, Sheedy juga mempersembahkan satu gelar Piala Winners untuk Everton di tahun 1985. Di tahun 1990, Sheedy mencatat rekor sebagai pemain Irlandia pertama yang mencetak gol di turnamen Piala Dunia.
7. Steven Gerrard ( Liverpool )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Menjadi salah satu dari dua pemain yang tak pernah menjuarai Liga Inggris dalam daftar ini, Gerrard sering dibayangkan bagaimana jadinya bila ia bermain di skuad yang lebih baik. Ia bertahun-tahun menjadi pemain terbaik Liverpool tanpa pernah merasakan manisnya mengecup trofi liga. Namun, setelah berbagai hal yang ia kontribusikan untuk Liverpool dan Inggris, kami akan dibunuh orang Merseyside bila menyisihkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar