Sabtu, 16 November 2019

Kalian harus tahu Inilah 4 Bek tangguh yang pernah bermain di Liga Italia


Www.goal.com Referensi pihak ketiga
BY BERKAH SOCCER - Halo teman-teman semua kembali lagi bersama admin yang kali ini akan mengulas 3 bek tangguh yang pernah bermain di serie a italia, siapa saja mereka ?
1. Valerio Bertotto ( Bek lagendaris Udinese )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Valerio Bertotto bermain untuk Udinese selama 13 tahun, dalam periode 1993 hingga 2006. Posisinya sebagai bek kanan di klub ini nyaris tidak tergantikan dan ia selama beberapa tahun dipercaya tampil sebagai kapten tim.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Selama bergabung bersama Udinese, Bertotto juga sempat bermain sebanyak empat kali untuk timnas Italia. Setelah pensiun, Bertotto mengambil lisensi resmi kepelatihan dan pada tahun 2012 ia mulai bekerja sebagai pelatih kepala Italy U20 Lega Pro.
2. Pietro Vierchowod ( Bek lagendaris Sampdoria )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Pietro Vierchowod adalah salah satu bek tengah terbaik Italia di tahun 1980-an hingga awal 1990-an. Namanya kerap disandingkan dengan pemain-pemain besar seangkatannya seperti Franco Baresi dan Giuseppe Bergomi. Vierchowod bermain untuk Sampdoria selama 12 tahun, dari tahun 1983 hingga 1995.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Ia dibeli dari AS Roma setelah membantu klub tersebut menjuarai Serie A musim 1982-83. Di Sampdoria, Vierchowod memenangkan satu gelar Serie A, empat Coppa Italia, dan satu Winners' Cup. Ia pindah ke Juventus pada tahun 1996, di mana ia pada akhirnya memenangkan satu trofi Liga Champions.
3. Ciro Ferrara ( Bek lagendaris Napoli )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Sama seperti Dino Zoff, Ciro Ferrara adalah seorang pemain andalan Napoli sebelum menjadi salah satu legenda di Juventus, klub di mana ia memenangkan lebih banyak trofi. Bedanya, Ferrara bermain lebih lama di Napoli dan memiliki kontribusi yang lebih signifikan.

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Bek tengah Italia ini memperkuat Gli Azzuri dari tahun 1984 hingga 1994, membantu klub ini memenangkan dua gelar Serie A, satu trofi Piala UEFA, dan satu trofi Coppa Italia. Ferrara bahkan sudah dipercaya sebagai bek tengah nomor satu Napoli saat masih berusia 17 tahun.
4. Roberto Sensini ( Bek Lagendaris Parma )

Www.goal.com Referensi pihak ketiga
Roberto Sensini adalah seorang defender asal Argentina yang dipercaya menjadi kapten Parma pada tahun 1999. Di bawah kepemimpinannya, Parma berhasil memenangkan trofi Piala UEFA dan Coppa Italia. Penampilan gemilangnya membuat Sensini dibeli oleh klub Italia terkaya saat itu, Lazio, di mana ia berhasil memenangkan gelar scudetto. Setelah satu musim bergabung bersama Lazio, Sensini kembali bermain lagi untuk Parma pada tahun 2000 hingga 2002, di mana ia berhas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar